Jumat, 08 Agustus 2014

Lampu

Lampu Gantung Dulu dan Sekarang


By Kevin


Lampu gantung model pendant adalah lampu gantung yang memiliki satu sumber cahaya. Apalikasinya bisa memadukan beberapa lampu pendant dengan variasi warna, ukuran, dan ketinggian.


Bentuk lampu dan model pendaran cahayanya sering menambah keindahan interior sebuah ruangan. Kita bisa menemukan fungsi itu pada chandelier atau lampu gantung.


LAMPU gantung dulu sering dibuat dengan gaya klasik untuk menghadirkan kesan mewah. Umumnya, lampu gantung itu dipasang pada rumah-rumah klasik yang ukurannya besar dan massif.


Di abad pertengahan, lampu gantung banyak digunakan dalam gereja-gereja dan gedung pertemuan. Fungsinya untuk menerangi ruang pertemuan yang berukuran besar.


Pada awalnya, lampu gantung dibuat dari bahan kayu dengan bentuk melingkar dan mempunyai empat ruas jari-jari. Pada lingkaran itu terdapat beberapa dudukan sebagai tempat lilin dan kemudian digantung dengan tali sehingga ketinggiannya dapat diatur dengan mudah.


Mulai abad ke-15, bentuk lampu gantung semakin kompleks, semisal dibuat dari bahan logam yagn berbentuk lingkaran atau mahkota. Saat itulah lampu gantung kian menunjukkan fungsi dekoratifnya. Lampu gantung yang lebih mewah ini biasa dijumpai pada rumah bangsawan.


Dalam perkembangan selanjutnya, semenjak teknologi pembuatan kaca ditemukan, lampu gantung semakin indah dan beragam bentuknya. Adanya tambahan Kristal kian mempercantik pendaran cahayanya.


Lampu gantung masa kini telah menemukan ciri kontemporernya. Rumah-rumah bergaya modern telah punya banyak pilihan lampu gantung yang sesuai dengan design arsitekturnya. Misalnya, ukuran yang disesuaikan dengan tinggi plafon, luas ruangan, dan kesesuaian warna ruangan.


Lampu gantung juga dapat diletakkan pada daerah void untuk menambah keanggunan ruang. Hiasan Kristal biasanya menjadi komponen yang selalu ada untuk menghadirkan eksotisme pendaran cahayanya.


Perawatan lampu gantung tak terlampau sulit. Secara berkala, cukuplah memeriksa fungsi bola-bola lampu. Untuk lampu gantung berukuran kecil hingga sedang, gunakan kain lembut atau flannel untuk membersihkan sudutnya.


Sementara lampu gantung berukuran besar memerlukan waktu khusus untuk membersihkan bagian-bagian tertentu secara bertahap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar