Minggu, 10 April 2011

Oranamen | ruangan keluarga

Ruang keluarga hadirkan cinta

Buatlah cinta selalu bersemi di rumah kita. Sebab, cinta itu yang menentramkan, menyatukan, dan memberi energi keluarga kita untuk berkarya. Sesederhana apa pun rumah kita, bila cinta tumbuh di dalamnya, niscaya akan menjadi tempat terindah di dunia.

Aliran cinta di rumah kita bisa diciptakan dengan mengatur tata letak ruangan yang digunakan untuk tempat berkumpul. Semisal, ruang keluarga yang fungsinya cukup penting.


Ruang keluarga sebaiknya didesain agar mudah diakses dari ruang-ruang lainnya. Bila rumah kita bertipe sedang, posisi paling bagus untuk ruang keluarga adalah di tengah-tengah.

Dengan demikian, orantua dapat mengamati aktivitas anak-anak secara langsung. Selain itu, semua penghuni dapat dengan mudah datang ke ruang keluarga dari kamar tidur masing-masing. Dapur sebaiknya juga terhubung langsun dengan ruang keluarga agar agenda makan dan minum dapat dilakukan secara efisien.


Apa yang perlu diletakkan dalam ruang keluarga? Perangkat elektronik sperti televise tak perlu diabsen lagi. Beigitu pula dengan saran hiburan lain. Sebab, kehangatan keluarga akan terjaga bila setiap hari seluruh anggot keluraga bisa bersantai bersama di ruangan ini.

Karpet perlu juga digelar di ruang keluarga agar menambah kenyamanan saat bersantai. Ruang keluarga sebaiknya dirancang flesibel untuk dipakai sebagai area bermain anak-anak da ntempat untuk mengoperasikan computer.


Pemanfaatan ruang ini dpat semakin optimal bila tata letak di dalamnya diatur secar fungsional. Caranya, semua barang yang ditempatkan dapat diatur ulang dengan mudah di kemudian hari. Ini untuk menghindari kejenuhan penampilannya.

Selain itu, keluar dari kebiasaan baku dala mneata furniture juga membantu menciptakan kesan dinamis dalam ruang keluarga. Contohnya, meletakkan meja televise di dekat jendela atau sofa panjang di belakang dinding. Sinar matahari memang akan menyilaukan mata, tetapi ini bisa diatasi dengan memasang tirai yang fleksibel.

Banyak cara yang gampang dilakukan untuk menata ruang keluarga. Kita bisa menemukannya di majalah, tabloid, pengalaman teman, situs online, dan sebagainya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar