Sabtu, 02 Juli 2011

Properti | Ruang Tamu

Ruang Tamu Di Rumah Mungil

Oleh Kevin


Ruang yang terbatas bukan berarti mengungkung kreativitas dalam mendesain ruangan, apalagi ruang tamu yang menjadi etalase bagi orang lain untuk menilai rumah anda. Bayangkan bagaimana orang merasa nyaman di ruang tamu yang berantakan, terkesan sempit, dan perabot yang disusun ala kadarnya?

Mendesain ulang ruangan tersebut sesuai tema atau konsep yang diinginkan menjadi langkah tepat. Akan tetapi tak perlu berpikir bahwa langkah ini akan menguras kocek, dengan biaya yang relative terjangkau pun setiap orang bisa menyulap ruangan tamu menjadi tampak lebih lega dan nyaman.

Yang pertama, jika kondisi cat ruang tamu sudah mulai terlihat kusam, ada baiknya untuk mengecat ulang, kalau perlu dengn warna baru agar mampu memberikan nuansa yang berbeda. Untuk ruang yang kecil , dianjurkan untuk menggunakan warna-warna cerah atau pastel untuk member kesan luas.

Kalau ingin mengganti perabot, pilih yang desainnya sederhana dan ukurannya disesuaikan dengan ukuran ruangan. Misalnya, untuk kursi, bisih dipilih yang bentuk modular ata kursi dengan sandaran punggung yang rendah karena kursi dengan desain ini bisa memberi efek lebin tinggi pada langit-langit

Sementara itu, guna menambah nilai estetika pada ruang tamu, ada beberap hal yang perlu dilakukan, seperti menambahkan hiasan dinding, hiasa meja, atau memberikan focal point.

Untuk hiasan dinding, sebaiknya pilih yang desainnya tidak terlmampau rumit. Sebagai ide, bisa menggunakan foto-foto berukurankecil berbingkai minimalis yang bisa dipajang secara berkelompok disalah satu sisi ruangan. Jika ada barang-barang yang memorable dari tempat di luar kota yang pernah dikunjungi, bisa ditambahkan asal ukurannya juga tidak terlampau besar.

Sementara untuk meja , selain bunga, bisa menggunakan stoples dengan bentuk dan warna yang unik sebagai wadah permen atau penganan ringan. Jangan lupa menggunakan taplak meja agar tampilannya lebih cantik.
Terakhir, untuk focal point. Anda bisa menambahkan satu perabot unik peninggalan orangtua atau nenek. Misalnya, ruang tamu memiliki konsep minimalis. Anda bisa meletakkan kursi goyang atau korsi antic yang tentu bakal menjadi pusat perhatian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar