Rabu, 13 Juli 2011

Properti | Kamar Tidur

Kamar Tidur Remaja Yang Memancing Kreativitas

Oleh Kevin

Siapa bilang anak remaja tak membutuhkan aktualisasi diri? Bagi anak-anak usia remaja, mengekspresikan apa yang mereka inginkan adalah hal yang wajar dilakukan. Bahkan tak jarang, mereka mengekpresikannya pad interior kamar yang menjadi area pribadi mereka.

Di usia remaja ini pula, mereka mulai memiliki privasi. Furniture yang mereka gunakan pun mulai menunjukkan karakter dari penghuninya. Tak jarang poster-poster musisi idola ditempel menyolok di salah satu sisi kamar untuk lebih menekankan genre musik favorit si empunya kamar.

Boleh dibilang, bagi seorang anak remaja, kamar tidur merupakan tempat di mana mereka dapat berkreasi mengekspresikan jati diri secara bebas. Bahkan para remaja ini biasanya melengkapi kamar dengna peralatan yang menunjang kreativitas mereka.

Biasanya bed set untuk remaja juga dilengkapi dengan rak computer yang simple. Hal ini tentu saja untuk menunjang kegiatan belajar si anak. Sah-sah saja jika ia menggemari jenis musik tertentu, namun acara belajar tetap harus berlangsung, bukan?

Untuk perabot, para remaja ini umumnya cenderung meyukai gaya minimalis dengan warna-warna warm color seperti kuning, merah, orange dan jingga. 

Namun demikian, tidak sedikit juga dari mereka yang menyukai warna-warna cool seperti ungu, biru dan hijau. Warna-warna ini tanpa disadari penting sekali untuk menghidupukan suasana dan menambah kenyamanan kamar tidur.

Untuk lighting, pemakaian lampu LED hemat energi yang ramah lingkungan juga bisa digunakan untuk membuat suasan kamar jauh lebih nyaman. Walaupun hemat energi, pastikan kamar anak harus terang agar tidak merusak mata.

Dengan kamar tidur baru yang dirancang sesuai dengan kepribadian dan karakteristik khas anak remaja, diharapkan dapat menstimulus daya kreasinya menjadi lebih baik lagi. Selain itu, juga mampu merangsang daya kreativitasnya. Anda juga tertarik untuk menata ulang kamar putra-putri anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar