Senin, 04 April 2011

Kamar tidur lapang dengan lemari geser

By Kevin

Rumah adalah surg bagi siapa pun yang tinggal didalamnya. Berbagai cara dilakukan untuk membuat setiap ruang di rumah menjadi lebih nyaman. Tentu saja furniture memegang peran yang sangat penting dalam menentukan kenyamanan suatu ruangan.

Bukan hanya masalah bahan baku, namun desain furniture juga ikut memegang peranan penting dalam menentukan kelas dan hasil akhir interior ruangnya. Lalu furniture dengan desain seperti apa yang paling cocok diaplikasikan pada ruang dengan lahan terbatas?

Tren rumah dengan lahan terbatas dan desain minimalis juga membuat furniture beradaptasi dari bentuk klasik yang penuh ukiran menjadi minimalis. Desain ini memang sangat banyak diminati mengingat banyak sekali pasangan yang memilih tinggal di apartemen dengan ruang yang terbatas atau perumahan dengan kamar yang tidak terlalu besar.


Lemari geser

Agar ruangan tetap nyaman, tertata rapi dan apik, mereka menyiasatinya dengan memilih gaya interior minimalis yang praktis dan simple. Seperti lemari misalnya, model minimalis dengan sliding door(pintu geser) merupakan salah satu jenis yang paling diminati. Karena tidak menyita banyak ruang sekadar membuka pintu, sehingga di mana pun letaknya akan dengan mudah dibuka. Akan lebih baik lagi jika desainnya memungkinkan untuk memuat banyak jenis pakaian.


Beberapa desain lemari minimalis dengan pintu geser memang ada yang memuat banyak laci sehingga memungkinkan anda meletakkan sepatu dan tas dalam lemari dengan gantungan pakaian yang menggunakan system automatic hanger yang dapat ditarik dan kembali ke posisi semula secara otomatis.

Bahan pembuat lemari bisa apa saja, yang penting harus kuat dan berkualitas. Bisa menggunakan HDF (High Density Fibreboard), MDF (Medium Density Fibreboards), atau jika memiliki tukang kayu. Kayu bekas peti kemas atau lebih dikenal dengan jati Belanda. Dengan kayu yang solid, rumah di daerah banjir pun tak perlu ragu menggunakannya.


Lemari geser dengan desain yang kompak, tentunya akan membuat rumah di lahan sempit terasa lebih lapang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar