Senin, 11 April 2011

Properti | taman

Taman pun Terang di waktu Malam

Oleh Kevin


Tampilan hunian akan terkecap sepi dan gersang jika tanpa hijaunya dedaunan dari taman. Taman pun dibuat untuk memerikan nafas kehidupan bagi sebuah rumah. Bunga berwarna-warni, rerumputan yang menghijau, dan pola taman yang unik bisa disaksikan penuh saat siang hari.


Namun, alangkah menawannya sebuah taman jika keelokannya bisa juga dinikmati pada malam hari. Siasatnya adalah dengan memasang lampu taman. Selain mempercatnik tampilan hunian dan halaman, lampu taman juga memberikan penerangan untuk lingkungan bagian luar rumah

Penemapatan lampu dan pencahayaan bisa diatur sesuai selera. Anda bisa memilih pencahayaan yang menyeluruh ke semua bagian taman, atau berfokus di sudu-sudut tertentu saja.


Jika anda ingin menonjolkan keindahan taman, salah satu jenis lampu yang bisa dipilih adalah lampu halogen. Cahya dari lampu halogen mampu memuncullkan efek dramatis pad ataman tanpa membuat tampilan taman menjadi lebih pucat dari warna aslinya.

Jika anda memilih lampu pijar, pilihlah lampu pijar yang berkualitas atau tahan saat terkena hujan dan panas. Sinar lampu yang redup kekuningan menimbulkan suasana termaram dan romantis. Ketengan pun akan terpancar dari taman anda.

Anda juga bisa menggunakan jenis lampu spotlight yang mengarah ke taman, atau, tanman dengan bentuk menarik. Bisa juga diletakkan di dekat oranmen taman yang ingin ditonjolkan, seperti patung, air mancur, gentong, dan lain-lain.


Bosan dengan tampilan lampu yang itu-itu saja? Anda bisa memilih bentuk dan material atap cangkang lampu. Misalnya, menonjolkan nuansa tradisional dengan atap ijuk yang cukup tebal atau gaya atap rumah tradisional Jepang. Untuk fondasinya, anda bisa memilih bebatuan alam yang kokoh namun berkesan eksotis. Alternative lainnya adalah bentuk logam dan kayu.


Akan tetapi, jangan lupa untuk memerhatikan luas taman. Sebagai contoh, jika taman cukup luas, tempatkan lampu hias taman di beberapa titik. Namun, jika taman tergolong mungil, anda cukup menempatkan satu lampu hias di bagian tengah taman. Agar tampil lebih serasi, sebaiknya sesuaikan pilihan desain lampu dengan gay ataman atau model hunian. Dengan pemilihan lampu dan pencahayaan yang tepat, taman anda akan tampil cantik pada malam hari.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar