Rabu, 27 April 2011

Properti | Kamar Mandi


Praktis Hilangkan Kotoran dan Bau
oleh Kevin

Mengundang orang ke rumah tentu menyenangkan. Selain keramahan si tuan rumah dan keapikan interior, yang bakal menjadi perhatian tamu adalah kebersihan ruangan.

Salah satu tolak ukur yang menentukan kebersihan ruangan, adalah kebersihan kamar mandi. Apabila bau pesing dan apek langsung menyeruak ditambah banyaknya kerak di lantai dan dindingnya, tamu bisa jadi mencap anda sebagai pemilih rumah yang jorok.

Wah, kalau sudah begini tak ada kata lain untuk kembali rutin menjaga kebersihan kamar mandi. Cukup luangkan waktu anda sejenak dan ikuti tiga tips prktis berikut:

*Atasi Saluran Mampet
Bau dan kotoran sering timbul akibat saluran air yang mampet, baik di lantai maupun wastafel. Agar kembali lancar, cobalah anda siasati dengan menaburkan setengah cangkir garam dan satu cangkir soda ke dalam saluran, diamkan semalaman. Esok paginya, anda tinggal menyiramkan dengan dua hingga tiga cangkir air mendidih, dan niscaya saluran air akan lancar kembali.

*Hilangkan Kerak Membandel
Kloset dan wastafel yang berkerak, tentunya tidak enak dipandang. Membersihkannya dengan air, tetap saja susah dihilangkan. Namun, ada cara praktis, cukup menggunakan cuka dapur. Siramkan dau gelas cuka dapur ke area yang berkerak dan biarkan selama satu jam. Sesudahnya, gosok kerak hingga habis terkikis dan bilas dengan air bersih.

Kerak juga sering terdapat pada lantai kamar mandi. Anda bisa menggunakan belimbing wuluh, sebagai alat pembersih. Hancurkan belimbing wuluh dan sebarkan di area lantai yang kotor atau berkerak, biarkan semalaman. Keesokan pagi, anda tinggal membersihkannya sisa-sia belimbing wuluh dan menyiram lantai dengan air bersih.

*Bersihkan Noda Bekas Sabun
Noda yang satu ini serin kita jumpai di dinding bathtub atau dipegangan atau dkepala shower, serta keran wastafel. Untuk membersihkannya, Anda bisa memakai campuran cairan sabun pencuci piring. Semprotkan cairan itu ke tempat kotor, gosok dengan merata, dan tuntaskan dengan memakai air bersih serta lap kering.

Cara lebih praktis dan cepat bisa anda lakukan dengan tisu basah beraroma. Kondisi tisu basah yang lembab dapat membantu membersihkan area-area yang terkena noda bekas sabun, cukup dengan menyapukan tisu basah. Selain bersih, aroma wangi pun segera merebak di kamar mandi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar