Senin, 11 April 2011

Properti | Personal Swimming Pool

Menata kolam Renang Pribadi

oleh kevin


Kolam renang di rumah sendiri? Sungguh menyenangkan. Anda bisa berenang sepuasnya tanpa khawatir terganggu orang lain, tanpa terbatas waktu, tanpa memakan biaya tiket masuk ke kolam renang.

Keuntungan lainnya, membuat kolam renang yang dipadu dengan taman di rumah sendiri juga bisa menjadi alternative lokasi untuk garden party. Namun, selain menyedot biaya yang tidak sedikit dalam pembuatannya, kolam renang pun membutuhkan perhatian lebih dalam perawatannya. Salah satunya adalah masalah kebersihan.

Jika kolam renang berlokasi di luar ruangan, anda perlu mewaspadai angin dan hujan bial anda berdiam di daerah tropis. Aktivitas ala mini akan membawa banyak debu dan dedaunan yang berjatuhan di kolam renang. Oleh karena itu, pastikan area di sekitar kolam rangan bersih, jangan lupa untuk membersihkan kolam renang minimal seminggu sekali.

Agar lebih terjaga kebersihannya, anda bisa menggunakan system penyaring air di kolam renang. Aktifkan mesin tersebut paling tidak 8-10 jam per hari. Alternative lainnya, tambahkan klor tablet dalam kolam.

Buatlah permukaan lantai yang tidak licin. Misalnya bebatuan alam yang bertekstru kasar. Atau, lantai keramik dengan mozaik agar lantai juga mudah dibersihkan. System sirkulasi air merupakah hal yang tidak boleh terlupakan. Oleh karena itu, anda bisa memberikan overflow atau area tumpahan air di pinggir kolam.

Untuk kedalaman kolam renang, sebaiknya berkisar antara 1,4-2 meter untuk kolam rangan dewasa. Untuk kolam reanang anak-anak kedalaman kolam renang adalah sekitar 50cm.

Jika kolam renang anda memiliki anak tangga, direkomendasikan ketinggiannya makximal 18,5 cm.


Kolam renang berbetntuk kotak dengan sudut lancip memang banyak ditemui. Akan tetapi, ada baiknya kolam renang membulat pada sudutnya. Selain aman, kolam renang jadi lebih mudah dibersihkan.

Agar nuansa di sekitar kolam renang semakin segar, anda dapat menata taman di dekat kolam renang. Namun, usahakan agar dedaunana da nserpihan tanah dari taman tidak mencemari kolam renang.

Di tengah cuaca panas di alam tropis seperti daerah di Indonesia, menyenangkan jika menghamburkan diri dalam kolam rang. Selain segar dan menyejukan raga, tubuh pun akan semakin sehat dengan berenang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar