Selasa, 05 April 2011

Property | rumah idaman

Tiga jurus ampuh menciptakan rumah idaman


Sebagai salah satu tempat utama bersantai, beristirahat, dan bercengkerama dengan keluarga, aroma rumah sebaiknya senatiasa wangi dan menenangkan.
Apabila kondisi rumah lembab dan berbau tidak enak, dijamin keluarga anda tidak betah berlama-lama menghabiskan waktu bersama. Oleh karena itu, agar ruangan selalu segar sekaligus sehat, perhatikan jurus-jurus berikut ini.

Kondisi ventilasi udara.
Anda harus selalu memastikan bahwa jendela di rumah terbuka setiap pagi minimal 20 menit. Hal tersebut memungkinkan udara segar masuk ke dalam rumah menggantikan udara kotor.
Sampah.
Segera buang sampah di dalam rumah, terutama sampah sisa makanan dan sampah berbau menyengat lainnya. Jika tempat sampah masih menyebarkan aroma tidak sedap, ambil dan sebarkan secara merata abu gosok ke dalamnya.

Gunakan pewangi rumah alami.
Sekarang ini banyak tersedia pewangi rumah namun kebanyakan tidak alami. Padahal, ala mini menyediakan berbagai sumber wangi yang murah, dan mudah didapatkan.
Pertama, tanam berbagai macam bunga yang menimbulkan wewangian di halaman rumah. Contohnya, bunga mawar, melati, kaca piring, kemuning, kenanga, dan sedap malam. Usahakan menanam bunga di dekat pintu atau jendela agar aroma wanginya bisa masuk ke dalam rumah. Saat bunga-bunga itu bermekaran pada musimnya. Anda sekeluarga akan menghirup wewangian istimewa pemberian alam. Anda juga bisa memetik beberapa helai bunga untuk di taruh di dalam ruang.
Kedua, manfaatkan bumbu dapur yang berada di lemari penyimpanan anda. Ada berbagai macam cara menggunakan bumbu tersebut yang bisa anda dapatkan melalui berbagai media dan internet. Beberapa diantaranya, untuk dapur, tebarkan serbuk kayu manis pada tatakan kompor atau sangria serbuk kayu manis tersebut sehingga wanginya akan bertahan selama beberapa hari.
Masih untuk dapur, anda bisa menyegarkan dapur hanya dengan merebus air yang dicampur air perasan lemon, dan beberap butir cengkih selama 20 menit.
Sedangkan untuk dalam ruangan, anda bisa memakai daun pandan yang telah dirajang, cengkih dan kayumanis ke dalam wadah khusus untuk diletakkan di ruangan yang diinginkan (usahakan dekat dengan pendingin rumah). Atau bakar jeruk nipis dan teteskan perasan airnya ke dalam wadah lilin.
Unsure aroma dapat mengundang berbagai kesan akan sebuah ruangan maka ciptakanlah memori keharuman tak terlupakan di rumah anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar