Rabu, 27 April 2011

Ornamen | Kamar Mandi


Mempercantik kamar mandi

oleh kevin

Mandi ibarat ritual bersih jiwa. Mandi pagi hari adalah ungkapan syukur dan simbol bahwa diri kita dibersihkan untuk menerima pelajaran hidup hari ini.

Sore harinya kita mandi lagi untuk bersyukur atas hari yang telah kita lalui sekaligus membersihkan noda badan dan batin yang menempel di badan kita.

Itulah sebabnya, bagi sebagian orang, mandi menjadi aktivitas yang tak main-main.

Mereka rela menghabiskan waktu berlama-lama di kamar mandi untuk menyegarkan diri. Tak heran pula, banyak orang mendandani penampilan kamar mandinya senyaman mungkin. Bila ukurannya tak terlalu luas tak jadi soal, yang penting atmosfernya datang sesuai tujuan.



Mempercantik kamar mandi sebenarnya tak serumit yang sering dibayangkan. Banyak kiat sederhana yang bisa dilakukan untuk mendapatkan sebuah kamar mandi yang terasa menyegarkan.

Semisal, kamar mandi kita menggunakan pancuran. Biasanya di bawahnya hanya lantai berlapis keramik. Karena itu, kita bisa menaburkan batu koral agar ketika kaki ini menginjak area shower, serasa sedang terendam dalam sungai alami.

Namun, jangan lupakan saluran pembuangan air. Sebab batu koral yang kecil bisa menghalangi kelancaran pembuangannya. Kita bisa memberi penyekat atau pembatas agar batu-batu koral itu tidak menggelinding ke mana-mana.

Cara sederhana kedua bisa kita terapkan pada tirai shower. Bayangkan bila kamar mandi kita didominasi warna putih dan kita pasang tirai berwarna merah sebagai aksennya. Cantik bukan? Boleh juga kita memasang tirai shower yang bermotif atau berwarna-warni.

Kalau mau, kita bisa menempatkan sebuah pot kecil berisi tanaman yang tak banyak membutuhkan cahaya matahari. Sehingga kesan alami semakin kental saat kita beraktivitas di kamar mandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar