Senin, 11 April 2011

Taman Mungil yang Menarik

Properti | Taman Oleh Kevin


Taman bukan hanya mampu membuat hunian menjadi lebih menarik, tetapi juga dapat member kesejukan dan kenyamanan. Oleh karena itu, kehadirannya tidak dapat dianggap sepele.


Taman yang menarik tidak melulu ditentukan dengan lahan yang luas. Sebaliknya, di tempat yang mungil sekalipun, kita bisa membuat taman yang indah. Tidak percaya? Cermati beberapa tips berikut ini.


Mengingat lahan yang terbatas, tanaman dalam wadah (container garden) menjadi pilihan yang tepat.


Seperti namanya, container garden adalah bercocok tanam dengan memindahkan lahan ke dalam wadah-wadah yang kemudian dapat kita Tanami berbagai macam kombinasi tanaman

Menurut cerita, ide berkebun semacam ini berasal dari inggeris yang terkenal dengan English Garden-nya. Bagi para pehobi bercocok tanam, konsep tersebut memang dapat dilakukan di lahan yang luas, tetapi apa mau dikata ketika mereka pindah ke kota yang lahannya terbatas, hobi tersebut akhirnya disalurkan lewat container garden.


Keuntungan

Ada beberapa keuntungan yang didapat dari container garden. Sebut saja perawatan yang mudah karena ukurannya kecil dan tanaman dengan mudah dapat dipindah-pindah sehingga dapat memberikan pemandangan baru kapan pun hal tersebut diinginkan.


Hal yang patut diperhatkan dalam container garden adalah pemilihan serta kombinasi berbagai tanaman agar tampilannya menarik. Cermati pula apakah tanaman yang dipilih bentuknya tinggi-panjang, gemuk, , membulat, atau menjuntai agar mudah saat hendak mengatur posisi tanaman.


Sifat serta kebutuhan tanaman pun sebaiknya tak boleh luput diperhatikan agar memudahkan perawatan. Misalnya, jika tanaman akan diletakkan dengan intensitas sinar matahari yang besar, pilihlah tanaman yang membutuhkan matahari penuh. Untuk itu pula, jangan menggabungkan tanaman dengan kebutuhan yang berbeda.


Bentuk perawatannya sendiri boleh dikata tidak jauh berbeda dengan tanaman yang ditanam di lahan. Bedanya, container garden membutuhkan penggantian tempat atau pot jika akar tanaman sudah memenuhi wadah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar