Minggu, 03 April 2011

Properti | Ruang Kerja

Nyamannya bekerja di Rumah

Oleh Kevin

Dewasa ini akibat tuntutan pekerjaan, banyak orang yang membawa tugas kantor ke rumah untuk segera diselesaikan. Bahkan, banyak juga yang memilih berkantor di rumah, karena waktunya yang lebih fleksibel.

Saat bekerja, tentu kita membutuhkan kenyamanan untuk dapat berkonsenterasi dan mendapatkan ide-ide inspiratif. Maka, tak pelak lagi inilah saatnya untuk menciptakan ruang kerja yang nyaman di rumah. Ruang ini tidak harus membuat tambahan ruang baru.

Anda bisa menghemat anggaran dengan berkreasi memakai ruang yang ada, misalnya mendekorasi gerasi, gudang, atau area sudut rumah.

Inilah beberap tips untuk menghadirkan ruang kerja yang nyaman di rumah anda.


Perhatikan tata letak ruangan. Anda perlu mencermati letak-letak perabot kerja dengan detail yang sesuai dengan bentuk ruangan. Seperti letak meja computer, usahakan agar monitor tidak langsung menghadap jendela ata usumber cahaya lainnya, agar tidak menyilakukan mata saat bekerja.

Memilih perabot fungsional dan efisien. Ruang kerja tidak akan lepas dari kebutuhan meja kerja dan kursi yang ergonomic. Sebaiknya anda memilih kursi dengan roller di bawahnya untuk kemudahan beraktivitas.

Warna cat tembok favorit. Karena bekerja di rumah sendiri, maka berkreasilah meyulap ruang kerja vesi anda. Pilihlah warna cat faovirt anda. Warna biru langit atau hijau lemon mampu dicoba untuk membangun mood inspiratif anda.

Aksen warna dekoratif. Tidak hanya dari cat tembok, warna-warni kesukaan anda pun bisa hadir dalam bentuk pernak-pernik ruangan. Misalnya saja, dekorasi tembok dapat disisati dengan pajangan foto, jam dinding berdesain unik atau poster film atau pemandangan dengan aksen cerah. Warna-warni pelapis sofa, atau bantal kursi pun mampu menambah semarak ruang kerja Anda.

Tempat penyimpanan. Sebaiknya jangan meletakkan berbagai tempat penyimpanan barang berukuran besar-besar di ruang kerja anda. Seperti rak buku, rak CD, ataupun tempat menaruh file-file kertas. Pilihlah perabot yang bentuknya minimalis sekaligus estetis, seperti berbahan besi ringan atau plastic dan manfaatkan setiap laci yang ada di ruang kerja itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar