Senin, 08 Agustus 2016

PROPERTI |Teras

Ciptakan Kehangatan di Teras Belakang
By Kevin
TERAS merupakan penghubung antara bagian dalam rumah dengan halaman. Teras dapat berada di depan atau belakang rumah. Keberadaan teras di depan diposisikan sebagai tempat untuk menyambut tamu. Umumnya, teras depan lebih menekankan unsur estetika dibandingkan sisi fungsionalnya.
Sementara teras belakang rumah umumnya diposisikan sebagai ruang privat, tempat keluarga bersantai, atau untuk menikmati camilan di sore hari. Namun, penataan dan dekorasi yang kurang tepat justru akan merusak keindahan teras anda. Oleh karena itu, perhatikanlah hal-hal berikut ini agar waktu bersantai bersama keluarga terasa lebih nyaman.
Untuk memberikan kesan nyaman, padukanlah warna putih dan cokelat pada teras belakang. Keduanya merupakan warna netral yang mampu memberikan kesan tenang dan menyatu dengan alam. Ditambah lagi, hadirnya warna hijau dari tanaman yagn ada di sekitar taman. Alhasil, teras tampil asri dan tetap elegan.
Perpaduan warna putih dan cokelat dapat diaplikasikan melalui berbagai cara. Warna putih pada dinding dalam atau luar akan memberi kesan bersih dan tenang pada teras.  Cat plafon dengan warna putih juga membuat teras terkesan luas. Aktivitas sore pun dapat dilakukan lebih leluasa.
Warna cokelat dapat diaplikasikan untuk lantai dan berbagai furniture yang diletakkan di teras. Pilihlah kursi, jendela, meja, kusen, atau pintu yang dominan berwarna cokelat dengan motif yang tidak terlalu mencolok. Hindari warna cokelat tua agar taman tidak terkesan gelap. Kehadiran warna cokelat akan memberi kenyamanan dan menciptakan kesan yang akrab dan harmonis.
Selain menjadi tempat bersantai, terasd di belakang rumah juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat relaksasi. Caranya, buatlah taman hijau di sekitarnya dengan sejumlah tanaman. Jika lahan terbatas, hadirkan tanaman dalam pot seperti lily paris, begonia, atau keladi. Jika ingin menanami tanaman berdaun lebar, jenis tanaman anthurium atau puring dapat menjadi pilihan.
Aktivitas relaksasi akan menjadi sempurna jika dilengkapi dengan suara gemericik air. Jika memungkinkan, buatlah kolam kecil di dekat teras yang memiliki sistem pengairan yang baik. Anda juga dapat menempatkan aquarium kecil di atas meja yang berada di teras belakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar