Jumat, 03 Maret 2017

SUASANA tROPIS DI KAMAR MANDI


Ornamenlandscape.blogspot.com - UNTUK kita yang tinggal di Indonesia, kamar mandi bergaya tropis cocok diterapkan. Sinar matahari berlimpah. Anda bisa memanfaatkannya sebagai pencahayaan alami. Seperti di resor-resor, sebagian langit-langit kamar mandi memungkinkan dibuat terbuka. Biru langit menjadi atapnya.
Keramik pun tak mesti penuh menutupi permukaan kamar mandi. Tanaman seperti bambu, palem kipas, suplit, philodendron, atau jenis pandan-pandanan bisa anda tanam di kamar mandi. Agar tanah tak mengotori lantai kamar mandi, tutupi dengan bebatuan, kayu solid lebar yang ditata, atau petak-petak beton. Jika tidak memungkinkan menanam tanaman langsung di tanah, anda tetap bisa menghadirkan suasana tropis dengan menaruh beberapa pot tanaman di dalam kamar mandi.

Selain lewat pencahayaan dan tanaman, kesan tropis bisa dihadirkan lewat cahaya buatan, warna cat, atau aksesori. Salah satu kekuatan iklim tropis adalah cahaya berlimpah, jika ingin kesan ini kuat, jangan biarkan pencahayaan di kamar mandi anda kurang atau terkesan dingin. Pasanglah beberapa lampu di bagian pinggir atau sudut-sudut langit, lebih baik yang berwarna agak kekuningan, sheingga kamar mandi terasa lebih hangat.
Dengcan cat, anda bisa menghadirkan biru muda, kuning, hijau muda, oranye, atau warna-warna yang senada dengan pasir pantai di karma mandi. Sentuhan aksesori dengan warna selaras juga bisa memperkuat kesan tropis. Anda bisa memajang hiasan kulit kerang, menggantung lukisan pantai kecil di salah satu sisi temboknya.

Selain dihias lukisan, dinding atau area yang bersisian dengannya bisa menjadi sarana ekplorasi desain yang lebih luas. Dinding bisa ditutupi dengan jajaran batang bamboo yang dicat natural. Nada juga bisa menempatkan pot memanjang berisi tanaman bamboo atau bamboo air yang tidak memakan banyak ruang tetapi memberi kesan yang segar. Selain itu, anda gambari dinding dengna mural bertema tropis.

Dengan menjadikan kamar mandi lebih cantik, ruang ini tidak sekadar bernilai fungsional untuk membasuh tubuh, ketika masuk ke dalamnya, anda bisa menyerap atmosfer yang membuah diri lebih rileks [sumber : komp.as/infoklasika | Minggu, 8 Mei 2016 | by Ornamenlandscape.blogspot.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar