Selasa, 22 November 2011

Kamar mandi mungil tampak lebih luas

Oleh kevin

Kamar Mandi, karena hanya digunakan sekali-sekali, seringnya ditempakan di area yang mungil. Sementara itu, sisa ruang kebanyakan dimanfaatkan untuk keperluan lain. Sebab itu, tak heran jika sebagian besar dari kita memimpikan memiliki kamar mandi lebih luas.

Jika itu yang diinginkan, tidak perlu membuat kamar mandi baru, Kamar mandi yang sudah ada sekarang ini dapat disiasati agar terasa lebih lega. Caranya antara lain berikut ini.

Pilih warna terang untuk diding, lantai, dan plafon kamar mandi. Warna yang dipilih misalnya putih, krem, atau biru muda. Untuk lantai dan dinding, pilih keramik berwarna polos dan hindari motif yang ramai. Plafon pun sebaiknya dicat putih, agar ruang terkesan lebih tinggi dan lega.

Perbanyak cahaya masuk. Ruang yang terang akan tampak lebih luas dibandingkan ruang yang gelap. Selain dari lubang-lubang angin, cahaya alami dapat diperoleh dengan cara membuat bukaan didinding dengan glassblock. Sebagian plafon juga dapat dibuat ransparan agar cahaya matahari dapat menyinari.

Minimalkan penggunaan perabot yagn bentuknya menonjol, karena perabot seperti ini akan membuat ruang tampak lebih sesak. Jika membutuhkan tempat penyimpanan, manfaatkan rak atau lemari pipih pada dinding. Baigan bawah watafel juga dapat digunakan sebagai ruang simpan.

Pasang cermin lebar di salah satu dinding. Cermin mampu menggandakan ruang yang ada di hadapannya, sehingga ruang akan tampak dua kali lebih luas. Selain di atas wastafel, crmin juga dapat dipasang di atas kloset atau pada dinding kosong lainnya.

Enyahkan segala barang-barang yang tidak perlu. Barang-barang yagn menumpuk akan membuat ruang terasa lebih sempit. Kelompokkan alat-alat mandi dan simpan di tempat tersendiri. Begitu juga alat pembersih kamar mandi. Usahakan semua masuk ke lemari dengan rapi.

Informasi lebih lanjut mengenai interior, arsitektural, dan landscape bisa menelusuri situs kami di OrnamenLandscpe.Blogspot.com, semua referensi mengenai keragaman hunian dan segala ornamen bangunan bisa dibaca!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar