Selasa, 15 Maret 2011

Hangatnya lantai berlapis kayu







Hangatnya lantai berlapis kayu

Oleh Kevin

Pernahkah anda menginjakkan kaki di sebuah ruang yang lantainya berlapis kayu? Bagaimana rasanya? Telapak kaki menjalarkan rasa hangat. Seketika didapat kesan ruang yang nyaman. Belum lagi dari tampilannya, lantai kayu menghadirkan kemewahan tersendiri karena kecantikan serat kayu sulit digantikan oleh material lantai lainnya.

Lantai kayu atau yang biasa disebut parket memang bukan hanya barang baru. Material ini sudah yang digunakan sejak lama dan masih tetap disukai sampai saat ini. Sebelum memutuskan untuk memasang rantai kayu pada rumah anda, sebaiknya kita perlu mengetaui beberapa hal soal material yang satu ini.
1 . lantai kayu memiliki karakteristik yang unik. Suhu permukaannya dapat menyersuaikan suhu sekitarnya. Saat udara sedang dingi, lantai kayu dapat memberi kehangatan yang membuat ruang menjadi nyaman. Sebaliknya, saat udara panas, lantai kayu terasa sejuk di kaki.
2. dulu, lantai kayu hanya diambil dari kayu-kayu ternama, seperti jati atau ulin. Saat ini, berkat teknologi pengolahan kayu yang semakin maju dan canggih, berbagai jenis kayu pun dapat dimanfaatkan sebagai pelapis lantai. Ini berarti kita memiliki pilihan motif yang beragam dan warna yang banyak lagi. Bahkan bamboo yang seratnya khas pun sudah mulai diolah menjadi lantai kayu.
3. dengan lantai kayu, permukaan lantai semula yang kurang sempurna dapat tersamarkan. Lantai kayu dipasang dengan cara ditempel pada bidang lantai yang sebelumnya dilapisi semacam lembaran busa. Saat ini bahkan lantai kayu dapat langsung dipasang di atas lantai yang sudah berlapis keramik.
4. perawatan lantai kayu dianggap sulit dan butuh biaya banyak. Ini benar untuk lantai kayu yang terbuat dari kayu solid, karena butuh pemolesan secara berkala. Namun, saat ini sudah tersedia lantai kayu tipe laminate yang terbuat dari kayu berlapis film, yang membuatnya lebih tahan gores dan mudah dirawat.
Jadi tunggu apalagi, jangan ragu untuk mengeksplorasi desain lantai rumah anda dengan lantai berlapis kayu.
Informasi lebih lanjut, silah kan mengunduh blog saya di : http://bilikbagus.blogspot.com , siapa tahu ada inspirasi yang bisa diterapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar